COBA DIBACA! Ini Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Ketindihan

Pernahkah anda merakan seperti ada yang menindih badanmu hingga anda tak dapat bangun dari tidur? Banyak orang yang menyebut peristiwa ini dengan arti 'ketindihan' atau 'rep-repan'. Takheran bila selanjutnya mereka berasumsi bila hal semacam ini ada hubungan dengan dunia mistis karena badanmu seakan ditindih oleh makhluk halus hingga menyebabkan jadi susah bernapas, tak dapat berteriak, serta tak bisa bergerak.



Padahal sebenarnya,momen yang ternyata dimaksud dengan arti sleep paralysis ini, adalah
suatu fenomena, dimana anda ada di tahap transisi pada tidur serta menuju ke tahap sadar seutuhnya. Untungnya, fenomena ini dapat anda cegah dan tangani. Beberapa caranya yaitu sebagai berikut :

1. Jangan Melawanya

Kalau anda merasa seperti tertindih serta tak dapat bergerak, janganlah terlampau kuat untuk melawanya. Karena, hal itu jadi akan menambah parah apa yang alami waktu diserang sleep paralysis. Menggontrol rasa takutmu merupakan hal terpenting yang perlu anda kerjakan di saat-saat seperti itu.

2. Relaks
Waktu anda alami sleep paralysis, coba untuk relaks danjanganlah cemas. Sugestikan dirimu dengan menyampaikan bahwa ini cuma serangan leep paralysis dan kamu akan baik-baik saja. Kalau kamu merasa dadamu seperti tertekan, selama kamu dapat menghadapinya, just 'go with' serta jangan melawannya.

3. Konsentrasi dengan Pernapasanmu

Satu diantara langkah paling gampang menghadapi sleep paralysis yaitu mengontrol napasmu. Dengan mengatur napas, kamu dapat mengatasi beberapa permasalahan sekaligus. Pertama, kamu jadi dapat kurangi rasa sakit yang menerpa dadamu. Selain itu, bernapas dengan baik dapat juga menangani rasa takutmu, yang biasanya kamu rasakan waktu sleep paralysis menyerang. Upayakan juga untuk mengatur napasmu dirate yang normal serta hembuskan dengan bebas hingga paru-parumu dapat bekerja dengan baik lagi. Pastikan anda dapat bernapas dengan lega, tidak ada rintangan. Tehnik ini setidaknya tidak akan memperparah sleep paralysis-mu serta dapat membuat kamu terbangun tanpa masalah.

4. Cobalah untuk Gerakan Jari Kakimu

Langkah lain yang biasanya sukses dilakukan oleh banyak orang yaitu berusaha untuk menggerakan jari tangan atau jari kak. Di banyak kasus, langkah tersebut dapat menangan momen ;ketindihan' tersebut.

5. Kepalkan Tangan

Ini adalah variasi dari cara menggerakan jari kaki. Coba untuk mengepalkan tanganmu, lalu lepaskan. Lakukan hal semacam ini selama beberapa kali.


Bila anda sudah dapat menangani sleep paralysis dengansatu diantara cara diatas, step selanjutnya yaituu bangun dari tempat tidurmu serta nyalakan lampu, Lalu, bersihkan mukamu dengan air dingin. Bila kamu cuma stay diempat tidur, takmenutup kemungkinan kalau kamu bisa kembali diserang sleep paralysis.


sumber:http://www.liputanmenarik.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " COBA DIBACA! Ini Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Ketindihan "

Posting Komentar